Jumat, 22 Januari 2010

Prinsip penggunaan software GIS

Seperti diketahui bahwa banyak sekali software-software GIS yang terdapat di luar sana..Dari software yang batten awal sekalipun, yaitu arc advice pun masih ada yang menggunakan software ini, ditengah-tengah banyaknya software GIS yang beredar di pasaran yang memiliki keunggulan yang lebih baik.


Saya tidak hafal satu per satu software-software yang beredar. Software yang pernah saya jumpai antara lain arc view, arc gis, erdas imagine, mapinfo, ermapper, multispec, PCI, autocad, bahkan arc advice sekalipun. Terus terang saya belum bisa menggunakan semua software ini dengan mahir. Saya tidak fokus menggunakan satu software, dengan kata lain saya mencoba semua software yang pernah saya jumpai. Kalau ada yang tidak suka dengan prinsip ini, silahkan saja, setiap orang mempunyai pemikiran masing-masing. Intinya, saya menggunakan software sesuai dengan apa yang akan dikerjakan, artinya tidak fanatik dengan satu software.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar